Klopp: Besok Manchester City Senang, Hari Ini Liverpool Kecewa

Jurgen Klopp
20 Mar

Jurgen Klopp yang sudah melupakan rasa kecewanya usai bertanding melawan Manchester City yang menghasilkan imbang 1-1, ajang Premier League. Meski begitu di laga berikutnya dia berharap tim asuhannya mampu mendapatkan hasil yang lebih positif.

Liverpool yang bermain dengan baik malam itu menghadapi City. Yang mana The Reds terlebih dahulu unggul berkat gol yang dicetak oleh James Milner melalui tendangan penalti. Karena Roberto Firmino mendapatkan pelanggaran keras dari Gael Clichy.

Selang beberapa kemudian, Sergio Aguero mampu menyamakan kedudukan yang mendapatkan umpan silang dari Kevin De Bruyne. Sehingga gol itu pun terjadi yang berlangsung di Stadion Etihad, dengan kedua tim tersebut membuang banyak peluang emas untuk meraih tiga poin penuh.

Klopp Komentari Hasil Laga Kontra Manchester City

Jurgen-Klopp-Liverpool
klopp yang mendapatkan pertanyaan dari wartawan

“Menurut saya itu sulit untuk memberikan sebua penilaian,” ujar Klopp kepada media. “Dalam pertandingan itu kami bermain dengan sangat baik dan beberapa situasi yang sulit untuk bisa menembus pertahanan mereka. Yang seharusnya kami mampu meraih menang di laga tersebut.”

“Mereka memiliki kiper Willy Caballero yang mampu mampu menyelamatkan gawangnya beberapa kali. Kemudian di menit 50 hingga 70, kami tampil begitu gemilang di babak kedua. Yang mana dalam laga itu kami bisa tidak mampu menghentikan permainan ketika itu.”

Berita Bola Data Prediksi Manchester City 2017 – 2018

Prediksi Manchester City Liga Inggris Berita Bola
Data Statistik Terbaru Live Score Manchester City sumber: SUNDUL jadwalbola hari ini

“Kami membiarkan mereka menguasai dilapangan, yang membuat mereka bangkit dengan permainan yang mereka miliki. Dan seketika gol itu pun terjadi. Harusnya kami bisa mencetak gol lebih banyak lagi.”

Adam Lallana dan Sadio Mane memiliki kesempatan emas, namun gol pun tidak terjadi. Yang mana pemain timnas Inggris itu membuang peluang yang sangat bagus memalui tembankan sekitar delapan yard. Sementara sang pelatih mengatakan, jika diberikan ke Michael Oliver mungkin akan mendapatkan sebuah gol.

“Banyaknya peluang yang kami miliki untuk bisa mencetak gol dan salah satunya adalah Lallana dan juga Sadio Manem,” ujar pelatih asal Jerman.

“Di pertandingan kemarin, kedua tim bermain dengan banyaknya pelanggaran dan mungkin bisa kedua-duanya. Itu merupakan sebuah pertandingan yang sulit bagi seorang wasit karena permainan yang begitu cepat dan intens.”

“Menurut saya ini adil, karena kami mencetak satu gol dan begitu juga mereka yang menciptakan satu gol. Di pertandingan itu kami kemungkinan bisa kalah dan juga bisa menang, namun ini adalah sepakbola yang tidak dapat ditebak.”

Klopp : Tidak Ada Pelatih Yang Sebaik Saya di Liverpool

Jurgen Klopp Liverpool
klopp yang sedang mengarahkan pelatihan kepada tim asuhannya

Jurgen Klopp selaku pelatih di Liverpool, mengatakan bahwa dirinya sangat percaya diri untuk bisa memberika perbedaan di Liverpool. Dan dia sendiri pun merasa sangat yakin, jika tim asuhannya mampu meriah trofi ajang Liga Inggris suatu hari nanti.

“Jika anda meraih pencapaian meraih gelar juara pastinya begitu fantastis. Tetapi, jika tidak mendapatkan gelar, tidak berarti dengan hasil yang buruk. Maka dari itu, kita bisa mencobanya di musim depan,” katanya kepada media setempat.

“Yang terkadang saya berpikir lain terhadap Liverpool. Apa ada sosok pelatih yang baik seperti saya di Liverpool ? Jika itu ada, maka tidak mungkin saya ada disini. Saya pun tidak tahu pasti, untuk memenangkan gelar juara Premier League. Akan tetapi, kami akan terus bekerja dengan keras untuk bisa mencapainya,” tambah pelatih kebangsaan Jerman.

Dan di satu sisi, Liverpool memiliki para pendukung yang begitu banyak untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangannya. Namun, sang pelatih beranggapan untuk mencapainya harus dibutuhkan perjuangan.

“Saya merasa yakin, jika semua pendukung akan percaya kepada saya bahwa saya adalah orang yang tepat dalam menangani Livepool. Ditambah dengan dukungan yang diberikan oleh para fans, meski banynya tim yang memiliki skuat hebat,” tutupnya Klopp.